Memilih Cairan Pembersih Sofa agar Bersih Maksimal

Memilih Cairan Pembersih Sofa agar Bersih Maksimal

Ketika Anda akan membersihkan sofa, wajib hukumnya untuk mempertimbangkan jenis sofa yang Anda miliki: sofa kain atau sofa kulit? Sebab, beda bahan, beda pula cara membersihkannya, termasuk jenis cairan pembersih sofa yang bisa Anda gunakan. Jika Anda menggunakan pembersih sofa kulit pada sofa kain atau sebaliknya, bukan hanya sofa Anda tidak akan kembali bersih, tapi bisa jadi juga mengalami kerusakan.

baca juga cuci sofa bandung

Untuk membantu dan memandu Anda dalam memilih cairan pembersih sofa yang tepat berdasarkan jenis sofa yang Anda miliki, yuk simak penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!

Pilihan Pembersih untuk Sofa Kain

  • Deterjen cair lembut

Untuk menggunakan jenis produk ini sebagai cairan pembersih sofa kain Anda, cukup tuangkan sedikit deterjen ke dalam air hangat, lalu aduk secara merata agar busa yang dihasilkan berlimpah.

  • Cuka

Anda bisa gunakan cuka, terutama untuk membantu menyingkirkan noda yang menempel pada pembungkus sofa kain Anda, alias upholstery. Larutkan dulu cuka ke dalam air, lalu aplikasikan pada bagian yang terkena noda menggunakan botol spray. Setelah itu, bilas permukaan sofa Anda dengan air sabun, dan jemur sampai kering. Dengan begitu, bau cuka yang menyengat juga bisa diatasi.

baca juga: cuci sofa di bandung

Pilihan Pembersih untuk Sofa Kulit

  • Pembersih khusus untuk bahan kulit

Jenis cairan pembersih sofa kulit yang satu ini jelas tak perlu diragukan lagi keampuhannya. Karena karakteristik khusus bahan kulit, pembersih yang memang khusus didesain untuk bahan yang satu ini jelas merupakan pilihan yang tepat. Jenisnya pun beragam, ada yang cair, lotion, maupun gel. Dalam penggunaannya, kuncinya adalah menggunakan kain bersih tanpa warna alias putih untuk mencegah terjadinya perpindahan warna dari kain ke sofa.

Setelah sofa kulit Anda bersihkan dengan cairan pembersih khusus kulit, lengkapi dengan pelembap atau conditioner yang diaplikasikan dengan kain lembut bersih ke seluruh permukaan sofa. Tujuannya adalah merawat kondisi kulit agar tidak kering – material kulit juga mirip seperti kulit manusia, lho. Artinya, kalau sofa kulit Anda kering, permukaannya akan pecah-pecah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *